Kamis, 23 Februari 2017

Jenis Bunga, Macam Bunga

jenis bungamacam bunga
Berbagai macam bunga atau jenis bunga terdapat di seluruh dunia. Bunga menanamkan sukacita yang mendalam dan warna dalam hidup sehingga bunga merupakan karunia Tuhan yang indah bagi umat manusia. Saat ini banyak jens bunga yanga dapat kita temukan di berbagai toko bunga dimana biasanya bunga tersebut dijual beserta vas bunganya, namun kita juga dapat membeli hanya seikat bunga saja. Berbagai macam bunga yang djual, disajikan dengan elegan dan kita dapat membelinya sebagai kado untuk orang yang kita cintai ataupun untuk diri kita sendiri sebagai tanaman yang dibudidaya. Selain itu banyak jenis bunga yang dijadikan sebagai tanaman hias. Banyak sekali jenis bunga eksotis yang dapat kita pilih, diantaranya:
  • Anthuriums adalah jenis bunga eksotis yang berasal dari Amerika Latin. Bunga ini berbentuk hati, tebal dan mempunyai tekstur bernuansa lilin. Warna bunga anthuriums ini yaitu merah, putih, dan merah muda.
  • Birds of paradise adalah jenis bunga eksotis yang bentuknya tidak biasa namun indah. Bentuk bunga ini menyerupai burung berwarna cerah yang sedang terbang. Bunga ini berasal dari Afrika Selatan, dikenal sebagai crane flower. Kebanyakan bunga ini berwarna orange dan mekar dari bulan September hingga Mei.
  • Calla Lily adalah jenis bunga berbentuk terompet yang berasal dari Afrika Selatan dan dikenal juga sebagai Lili terompet. Bunga ini sangat indah. Bunga ini mekar pada akhir musim semi. Bunga ini juga tersedia dalam berbagai warna.
  • Gardenias adalah jenis bunga yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis yaitu di daerah Asia Selatan, Afrika, dan Australia. Bunga ini sangat harum dan penampilannya sangat indah.
  • Heliconia adalah jenis bunga yang berasal dari Amerika Latin, Indonesia bagian barat, dan Kepulauan Samudera Pasifik. Bunga ini memiliki ciri khas yaitu bagian dasar bunganya yang indah dan cerah berwarna-warni. Terkadang dasar bunganya begitu besar sehingga cenderung menyembunyikan bunga. Bunga ini tumbuh dengan ketinggian 1 – 10 meter. Bunga ini dinamai Heliconia karena berasal dari Gunung Helicon.
  • Anggrek merupaka jenis bunga yang eksotis paling dicari di seluruh dunia. Bunga ini tumbuh di semua benua kecuali Antartika. Anggrek memiliki warna yang sesuai dengan jenisnya. Di Afrika, anggrek berwarna putih sedangkan di Asia anggrek berwarna-warni.
  • Teratai atau lotus adalah macam bunga yang tersedia dalam warna puti dan pink. Bunga ini tumbuh di perairan yang dangkal dan keruh. Bunga ini juga merupakan bunga sacral bagi umat Budha. Teratai membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga teratai tidak mekar pada musim dingin. Bunga teratai ini berasal dari Asia dan Australia.
Demikianlah ulasan mengenai jenis bunga yang eksotik. Semua jenis bunga indah dan menarik, namun semua itu akan terlihat lebih indah jika sesuai dengan selera kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar